Pameran Produk Kreatif & Kewirausahaan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Gesi
Pameran Produk Kreatif & Kewirausahaan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Gesi

By FAUZAN MAHFUD 15 Agu 2022, 11:26:50 WIB Update
Pameran Produk Kreatif & Kewirausahaan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Gesi















 

Pameran Produk Kreatif & Kewirausahaan Siswa Siswi SMK Negeri 1 Gesi Sragen.

Anak SMK Berwirausaha? Kenapa TIDAK….

Gesi- Selasa 24 Mei 2022, Pameran ini sebagai kegiatan akhir semester pada pembelajaran produk kreatif & Kewirausahaan khususnya Jurusan Tata Busana Kelas XI yang diampu oleh Ibu Antika Eka Sejati, S.Pd selaku guru Produk Kreatif & Kewirausahaan, karya siswa yang dijual meliputi Daster, Celana Kolor, totebag, asesoris, hijab, pouch eco-prin, Sarung bantal, makanan ringan, minuman sehat dll. Kegiatan pembelajaran ini memberikan simulasi nyata kepada para siswa dalam berlatih berwirausaha dan menumbuhkan rasa jiwa wirausaha sesuai dengan program Sekolah Pencetak Wirausaha ini untuk mengintergrasikan konsep BMW yaitu (Bekerja, Melanjutkan study, dan Berwirausaha).

Banyak warga sekolah dari guru, siswa hingga masyarakat yang turut membeli produk yang dijual pada saat pameran berlangsung.

“saya senang dengan pelajaran PKK karena saya mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana merancang, membuat produk, hingga menjual hasil produk yang sudah kami buat. Dan yang membuat saya belajar lagi ternyata untuk mendapatkan uang dari hasil keringat sendiri itu tidak mudah, untuk mempersiapkan gelar pameran saya hanya tidur 2 jam saja. Tetapi setelah hasil produk yang saya jual habis dibeli pelanggan, hati saya puas dan merasa senang.” Kata Kurnia salah satu siswa yang mengikuti kegiatan pameran.

Harapan dari kegiatan ini siswa siswi mendapatkan bekal yang dapat mengantarkan mereka menggapai apa yang mereka cita-citakan sesuai passion dari masing-masing siswa.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment